Kamis, 05 Januari 2012

Catatan Perjalanan : Karimun Jawa new year’s

Setelah lebih dari sebulan melakukan promo untuk acara wisata tahun baru akhirnya selesai jugalah semua kegiatan yang telah direncanakan dengan sukses. Meski pun cukup melelahkan tetapi aku merasakan kepuasan karena berhasil menjalankan acara ini dengan sukses.Perjalanan dimulai dari jalan ambon dimana para peserta berkumpul.perjalanan bis yang seharusnya dimulai jam 5 sore jadi ngaret jadi jam 5.30 karena gw ga denger panggilan bis berangkat.hehe

Perjalanan kali ini agak berbeda karena bis berangkat melewati tol karena seluruh penumpang bis langsung menuju karimunjawa.perjalanan yang cukup jauh dengan menghabiskan waktu 12 jam perjalanan hingga kita tiba didermaga jepara pada jam 5. Jam stengah 7 kamipun mulai memasuki kapal. Disiniah mulai timbil kepanikan karena peserta dari Jakarta satupun belum ada yang sampe.untungnya sampai akhir kapal berjalan semua peserta berhasil naik ke kapal. Meskipun harus naik dari jendela.

Setelah perjalanan yang melelahkan selama 6 jam di kapal kami akhirnya sampai ke karimun jawa dan langsung menuju ke hamfah homestay. Di sana langsung disambut dengan welcome drink es kelapa muda yang sangat menyegarkan. Setelah itu langsung menuju kamar yang telah di tentukan.

Malam sekitar jam 7 kita mulai bersiap siap untuk BBQan. Gw nyiap2in jagung sedangkan mas mas di karimun jawa nyiapin tempat pembakaran dan ikan buat jadi santapan BBQ kita. Sekitar jam 9 malam akhirnya seluruh ikan selesai dibakar dan kita pun mulai menyantap seluruh hidangan yang sudah di sediakan

Sekitar jam 11 sebagian peserta kita menuju nirwana beach untuk party tahun baru di sana.sedangkan sisanya menuju dermaga kecil. Di dermaga kecil ini kita bersama peserta dari travel lain mengadakan pesta tahun baru dengan di temani music dangdut..haha..meskipun dangdut yang penting seru..tepat jam 12 malam akhir kita semua langsung saja menghidupkan kembang api yang ada. Langit langit pun di penuhi oleh indahnya kembang api yang meluncur dari para peserta. Ini bener2 momen yang paling indah n special selama gw di karimun jawa.

Selesai pesta kita pun akhir menikmati kelapa bakar yang ada di alun alun Dengan ditemani dinginnya malam karimun jawa. Kelapa bakar yang hangat yang dicampur dengan jahe dan gula merah cukup pas buat dinikmati dimalam yang dingin itu.

Hari kedua dan hari ketiga sama seperti kegiatan hari hari pada perjalanan saya yang sebelumnya. Hanya saja ada yang sedikit berbeda pada perjalanan hari kedua. Dikarenakan cuaca yang kurang baik akhirnya beberapa kegiatan kita ganti karena tidak memungkinkan untuk dikunjungi. Namun ada yang gw dapat disni Karen gw dapat melihat tempat tempat yang sebelumnya belum pernah gw lihat sebelumnya.

Akhirnya tepat jam 5 kita kembali lagi ke karimun jawa dan gw pun mulai ngumpulin flash disk dari para peserta untuk mengcopi foto. Setelah selesai copy foto gw pun menyusul peserta yang berada di alun alun. Disini gw nikmatin enaknya kuliner karimunjawa ada banyak macam kuliner yang ada disini. Tapi gw pilih tongseng cumi dan ternyata tidak ada penyesalan karena tongsengnya rasanya lumayan enak. Akhirnya jam 12 malam kita pun kembali ke homestay untuk beristirahat karena besok nya akan pulang kembali ke bandung.

Besoknya kita mulai berkumpul di dermaga jam 5 subuh.tapi baru naik ke kapal jam 6. Sekali lagi gagal mendapatkan kursi meskipun sudah memiliki tiket. Jam 1 siang kita sudah sampai di jepara dan langsung menuju KFC. Tepat jam stengah 4 sore kita pun menuju ke terminal dan perjalanan bis ke bandung dimulai dari jam 4 sore. Dan akhirnya berakhirlah perjalanan kita yang indah ini. Ada beberapa kenangan yang sulit dilupakan pada perjalanan kali ini. Karena ada beberapa hal ang berbeda yang gw rasakan dalam perjalanan kali ini.tapi cukup di simpan sendiri aja yaa..haha.